Selasa, 16 Juli 2019

Lanjut Kuliah S2 Dengan Ajukan Kredit Pendidikan



Berhasil menuntut ilmu dan menyelesaikan masa sekolah hingga ke jenjang kuliah pasti menimbulkan kepuasan tersendiri. Sebagian di antara lulusan Sarjana (S1) memilih untuk bekerja, langsung melanjutkan Pascasarjana (S2), atau bahkan lanjut S2 sambil bekerja. Apapun pilihan anda, yang jelas, melanjutkan S2 bukan suatu hal yang harus dipusingkan. Sebab, biaya S2 bisa anda lunasi dengan bantuan kredit pendidikan.

Kredit pendidikan adalah fasilitas pinjaman yang diperuntukkan guna membiayai kebutuhan pendidikan. Penyedia kredit ini bisa dari bank maupun lembaga non-bank. Siapa sangka, ternyata, pengajuan kredit pendidikan ini cukup mudah dan meringankan.

Kemudahan Mengajukan Kredit Pendidikan


Ada sederet kemudahan dalam pengajukan kredit pendidikan yang mungkin belum anda ketahui. Pertama, beberapa lembaga menawarkan produk pinjaman ini tanpa memerlukan agunan. Artinya, anda tidak harus menjaminkan aset maupun harta berharga apapun sebagai jaminannya.

Kedua, kredit pendidikan umumnya memiliki bunga yang rendah. Selain itu, masa tenornya pun panjang. Sehingga jumlah tagihan per bulan tidak terlalu mahal. Tentu ini juga harus menjadi pertimbangan anda. Sebab, jangan sampai pengajuan pinjaman justru menimbulkan masalah baru karena anda mengalami kredit macet dan tak mampu membayarnya.

Ketiga, pengajuan pinjaman ini tidak harus dilakukan oleh orang tua saja. Karena kredit pendidikan bisa diajukan siapa saja asal memiliki penghasilan tetap. Sehingga cocok untuk mahasiswa yang kuliah sambil bekerja.

Ada beberapa syarat untuk mengajukan kredit pendidikan. Yakni, pastikan anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan tercatat sebagai nasabah bank tertentu, serta memiliki riwayat pembayaran angsuran yang lancar. Selain itu, anda juga harus membuktikan penghasilan tetap anda per bulannya dengan bukti slip gaji, serta terbukti memiliki cash flow yang baik.

Bisa Ajukan Pinjaman Hingga Rp 250 juta 


Besaran kredit memang akan disesuaikan dengan penghasilan tetap anda. Namun, plafon kredit disediakan mulai dari Rp 75 juta hingga Rp 250 juta. Dengan nilai plafon kredit sebesar ini, sangat cocok untuk membantu anda menyelesaikan biaya kuliah S2 yang dinilai cukup mahal yakni berkisar belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

Sementara besaran bunga angsuran berkisar 0,65 persen sampai 0,72 persen per bulannya. Nilai ini tergantung pada besaran pinjaman yang diajukan, dan tergantung pula dengan bank atau lembaga yang menyediakan pinjaman. Yang terpenting, ajukanlah pinjaman yang sesuai dengan kemampuan anda membayar sesuai dengan penghasilan per bulan yang anda dapatkan.

Baca juga: 5 Cara Mudah Persiapkan Dana Pendidikan untuk Anak

Ajukan Kredit Pendidikan di CekAja.com


Pengajuan kredit kini semakin mudah. Anda bisa mengajukannya via online, sehingga tak lagi perlu bolak-balik mengunjungi kantor bank yang memiliki jam operasional yang terbatas. Untuk kemudahan itu, anda bisa mengajukan kredit pendidikan di situs www.cekaja.com.

CekAja adalah perusahaan financial technology yang bisa membantumu mengajukan kredit pendidikan, serta membandingkan produk pinjaman sesuai kebutuhan. CekAja adalah platform yang aman dan segala kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di CekAja, terdapat pinjaman dana pendidikan dari Bank BRI dan Bank BTN. Proses pencairan dana berlangsung hanya dalam waktu satu minggu, dengan bunga terendah eksklusif sebesar 0,68 persen. Hanya dengan akses internet, anda sudah bisa mengurus kredit pinjaman ini.

Jadi, apa anda tertarik untuk mengajukan kredit pendidikan? Jika iya, anda bisa cari tahu info soal dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kredit pinjaman dengan meng-klik link berikut ini:
https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Nikmati Keuntungan Menggunakan Dana tunai Cepat Online

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan peminjaman dana via online yang sekarang semakin marak. Dana tunai cepat online bisa Anda ...