Selasa, 09 Juli 2019

Inilah Tenor Pinjaman Maksimal dari Kartu Kredit CIMB Niaga


Penggunaan kartu kredit kini semakin menjadi pilihan karena memberikan banyak keuntungan bagi nasabah. Salah satu keuntungannya adalah bisa melakukan pinjaman dengan tenor yang beragam. Lalu berapa tenor pinjaman maksimal dari kartu kredit CIMB Niaga? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

(Baca juga: Jual Barang Ini Agar Tahu Rahasia Dagangan Laris)



Pilihan Tenor Pinjaman Kartu Kredit CIMB Niaga


Dalam pengajuan kredit, tentu anda akan diberikan pilihan jangka waktu pengembalian atau yang sering disebut dengan tenor. Ada beberapa tenor yang bisa anda pilih sesuai dengan kondisi finansial anda, yaitu sebagai berikut:

  1. Tenor 12 Bulan
Tenor pinjaman dengan jangka waktu 12 bulan adalah jangka waktu yang paling singkat yang bisa anda pilih ketika menggunakan kartu kredit besutan CIMB Niaga.
Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 5 juta rupiah hingga Rp 200 juta rupiah, sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk pinjaman Rp 5 juta rupiah misalkan, maka cicilan yang bisa anda bayarkan per bulan sebanyak Rp 506.167,00 selama 12 bulan.

Cicilan tersebut tentu saja sudah termasuk dengan bunga sebesar 1,79 persen. 

2.           Tenor 24 Bulan 
Jangka waktu pinjaman yang kedua adalah tenor 24 bulan atau 2 tahun sejak uang pinjaman diterima oleh anda sebagai nasabah. Sama dengan tenor sebelumnya, anda hanya akan dikenakan bunga sebesar 1,79 persen pada setiap cicilan selama 2 tahun.

Sebagai contoh, misalkan anda mengajukan pinjaman dengan kartu kredit Cimb Niaga sebesar Rp 7 juta rupiah, maka anda harus membayar cicilan sebesar Rp 416.967, setiap bulannya.

Cicilan tersebut, tentu cukup meringankan bagi anda karena bunga yang dibebankan tidak terlalu besar serta jangka waktu juga lebih lama dari pilihan sebelumnya.

3.           Tenor 36 Bulan
Jika tenor 24 bulan masih terlalu memberatkan bagi anda, maka anda bisa memilih tenor 36 bulan untuk melunasi semua pinjaman anda. Bahkan anda tidak perlu khawatir karena bunga yang harus anda bayarkan juga masih sama dengan tenor-tenor yang sebelumnya.

Untuk pinjaman sebesar Rp 7 juta, anda cukup membayar cicilan sebesar Rp 319.744,00 selama jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Dengan begitu anda bisa tetap menggunakan gaji yang anda dapatkan untuk kebutuhan yang lainnya.

Pinjaman akan lunas tanpa kesulitan dalam mengangsur karena kecilnya cicilan yang harus anda keluarkan per bulan tidak terlalu besar. 

4.           Tenor 48 Bulan
Semakin panjang tenor yang anda pilih, tentu saja semakin sedikit cicilan yang harus anda bayar setiap bulan. Nah untuk tenor pinjaman 48 bulan ini anda akan jauh merasa lebih diringankan dalam proses pelunasan karena lagi-lagi bunganya masih sama.

Jika anda mengajukan pinjaman Rp 7 juta, maka cicilan per bulan yang harus anda bayarkan adalah sebesar Rp 271.133,00. Untuk maksimal pinjaman yang bisa anda ajukan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta rupiah. 

5.           Tenor 60 Bulan 
Tenor ini adalah tenor maksimal yang bisa anda pilih ketika mengajukan pinjaman dengan kartu kredit  besutan Cimb Niaga. Jika anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 7 juta rupiah maka untuk cicilan per bulannya yaitu sebesar Rp 241.967,00 sudah termasuk bunga sebesar 1,79 persen.

Maksimal pinjaman yang bisa anda ajukan juga sama dengan tenor-tenor sebelumnya yaitu Rp 200 juta rupiah.


Bagaimana Jika Terlambat Membayar?


Nah seringkali sudah jatuh tempo pembayaran namun anda belum bisa membayar karena berbagai faktor. Bukan karena tidak mampu untuk melakukan pembayaran, namun sebagian besar pelanggan yang telat membayar karena lupa kalau belum melakukan pembayaran tagihan kartu kredit.

Jika terjadi hal yang seperti ini tentu saja ada sanksi yang harus anda terima sebagai bentuk konsekuensi atas apa yang sebelumnya sudah disepakati.

Anda akan dikenai biaya keterlambatan pembayaran atau denda sebesar 3,5 persen dari angsuran yang harus anda bayarkan. Tentu saja, angka tersebut banyak jika jumlah cicilan yang harus dibayarkan juga cukup banyak.

Sedangkan bagi anda yang ingin mempercepat pelunasan maka biaya yang harus dibayarkan jauh lebih banyak. Biaya pelunasan dipercepat adalah sebesar 7 persen dari sisa pokok pinjaman yang belum anda bayarkan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Besaran bunga yang tidak seberapa dengan besarnya pinjaman yang bisa anda ajukan akan membantu segala macam kebutuhan anda.


Dengan tenor maksimal dari kartu kredit Cimb Niaga maka anda tentu saja bisa memaksimalkan pinjaman tanpa harus pusing memikirkan besaran cicilan yang harus dibayarkan per bulan. Semakin banyak tenor yang anda pilih maka semakin sedikit pula cicilan per bulan yang harus anda bayarkan.

Untuk informasi lebih detil mengenai hal ini Anda bisa menemukan melalui link berikut ini https://www.cekaja.com/banks/cimb-niaga/kartu-kredit 

Cekaja.com merupakan situs financial yang hadir dengan misi untuk memberikan keputusan finansial terbaik untuk hidup Anda. Kami sudah menyiapkan serangkaian teknologi mutakhir untuk membantu Anda dalam mendapatkan keputusan finansial yang cerdas.

1 komentar:

Yuk Nikmati Keuntungan Menggunakan Dana tunai Cepat Online

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan peminjaman dana via online yang sekarang semakin marak. Dana tunai cepat online bisa Anda ...