Senin, 08 Juli 2019

Ajukan Pinjaman Online Setelah Pertimbangkan Hal Ini



Di jaman sekarang, berbagai kebutuhan manusia saat ini sangat terbantu dengan adanya teknologi. Seluruh transaksi, khususnya di bidang ekonomi, bisa kita akses dengan mudah. Cukup berbekal gadget dan koneksi internet, kegiatan jual-beli sampai transaksi perbankan bisa dilakukan secara online. Tidak perkecuali dengan pemakaian produk bank seperti pengajuan kredit atau pinjaman online.

Lembaga yang melayani pengajuan pinjaman online pun beragam. Begitu anda mendapat tawaran untuk mendapatkan pinjaman online, maka anda berpotensi tergiur dan berminat mengajukannya. Hal ini memang wajar, mengingat kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Apalagi jika ada kebutuhan mendesak yang membuat kita memilih untuk mengajukan pinjaman. Tapi, sebelum anda benar-benar mengajukan pinjaman online, anda harus pertimbangkan hal-hal berikut ini.

Besaran Jumlah Pinjaman


Perlu anda ketahui, produk yang ditawarkan lewat pinjaman online itu beragam. Seperti kredit tanpa agunan (KTA) yang meminjamkan dana tunai tanpa jaminan, lalu kredit karyawan untuk pekerja kantoran, kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit pemilikan rumah (KPR), dan pinjaman usaha.

Dengan banyaknya produk pinjaman yang bisa anda dapatkan lewat layar gadget ini, anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Setelah itu, pastikan anda mengetahui syarat dan ketentuan pengajuannya. Informasi ini bisa anda dapatkan lewat situs resmi dari lembaga pinjaman yang anda tuju. Contohnya seperti www.cekaja.com yang menyediakan produk pinjaman online.

Selain itu, tentukan besaran pinjaman sesuai kebutuhan dan kesanggupan anda dalam membayar tagihan bulanannya. Bijak lah dalam menentukan besaran pinjaman, karena tentu anda tidak mau pengajuan pinjaman ini justru akan membuat kondisi keuangan anda makin tersendat.

Untuk KTA sekalipun, anda tetap perlu memberikan bukti kepemilikan kartu kredit dan tabungan bank, sebagai bukti bahwa cash flow anda dalam kondisi yang aman. Sedangkan untuk kredit lainnya anda harus persiapkan agunan yang diperlukan, misalnya sertifikat rumah dan lain-lain.

Baca juga: 4 Rekomendasi Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Bunga dan Masa Tenor


Pinjaman online memiliki besaran bunga yang perlu anda ketahui lebih dulu. Ada bank-bank yang menyediakan pinjaman dana tunai tanpa jaminan berbunga rendah, yakni di bawah 1% hingga 1,3%. Selain itu, ada istilah yang biasa disebut dalam transaksi pinjaman yakni masa tenor, Masa tenor adalah lama waktu anda menyelesaikan tagihan kredit. Ini juga tergantung dengan besaran pinjaman yang anda ajukan. Umumnya, pinjaman yang diberikan adalah Rp 5 juta sampai Rp 300 juta, dengan masa tenor paling lama 36 bulan.

Pastikan Lembaga Terpercaya, Diawasi OJK


Anda tidak boleh asal saat memilih lembaga mana yang anda pilih sebagai pihak yang membantu anda menjadi kreditur. Pastikan lembaga itu aman dan terpercaya. Cukup mudah cara mengetahuinya, yakni lembaga peminjam harus terdaftar dan diawasi kegiatannya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini sngat penting, untuk menghindari transaksi keuangan yang menyimpang dan memperkecil peluang terjadinya penipuan. Sebab, saat ini sangat banyak lembaga peminjam yang hadir dengan promo menggiurkan da syarat mudah, namun memiliki efek buruk untuk jangka panjang. Salah satunya adalah mengharuskan kita untuk memberi akses pada mereka agar dapat melihat seluruh kontak telepon dan catatan panggilan.

Salah satu lembaga pinjaman online yang aman, terpercaya, dan diawasi OJK adalah CekAja.com. Anda bisa mengajukannya dengan hanya satu klik di link berikut: https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/

1 komentar:

Yuk Nikmati Keuntungan Menggunakan Dana tunai Cepat Online

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan peminjaman dana via online yang sekarang semakin marak. Dana tunai cepat online bisa Anda ...